Pages

tanya kenapa?

kenapa harus belajar matematika?

hmm..sebuah pertanyaan yang tidak mungkin ada tanggal kadaluarsanya..

sstt..jujur...saya pun kebingungan untuk menjawabnya di depan murid-murid saya yang bermuka imut itu.

dan kenapa mereka selalu mempertanyakannya?
nahh..yang ini saya saat tau jawabannya:
alasan pertama itu adalah..matematika itu terlihat sangat sulit.
seperti seorang gadis kecil yang terus-terusan jatuh saat belajar naik sepeda..
sampai akhirnya suatu sore dia bertanya pada ayahnya
"kenapa sih harus belajar naik sepeda"
nahh...sebenarnya itu bukanlah pertanyaan..itu adalah sebuah kalimat lain dari
"susah banget..ga mau nerusin ahh..nyerahh.."

dan yang dia mau bukanlah jawaban
"karena naik sepeda itu...bla..bla..bla"
tapi
"ohh..ya sudahlah..sana kamu main masak-masakan aja"

jadi...
pertanyaan "kenapa harus belajar matematika?"
tidak membutuhkan jawaban apa-apa, justru yang diinginkan adalah
"oohh..baiklah..kita hilangkan saja ya..sekarang belajar apa??belajar pacaran aja mauuuu???"

wahh..sudahlah...mari kita kesampingkan semua metafora ajaib di atas..
fokuskan lagi pada pertanyaan
"kenapa harus belajar matematika?"

wahh..terputus nampaknya...kita lanjutkan besok saja..
saya mau melakukan sesuatu yang sangat muli

yaitu........nonton dvd..

soree semuaaa

btemplates

4 comments:

J O N K mengatakan...

wah, kenapa ya belajar matematika?? saya bingung neh,

ah ikutan nonton aja deh :D

Unknown mengatakan...

pertanyaan aneh juga, dan aneh sekali kenapa bisa saya baca semuanya ... wakaka

Nirmana mengatakan...

jiahhhh...knapa juga saya baca sampe selesai klo akhirnya ditinggal nonton DVD!

nurfuad mengatakan...

dvd matematika juga yaa.....?