Pages

belajar dan mengajar

saya nonton kick andy malam ini..1 jam yang kontan bikin speechles.
dan saya hanya bisa
bengong
mikir
dan akhirnya memantapkan hati
untuk terus belajar dan mengajar.

belajar?
sejauh apapun yang saya bisa tempuh..insyaallah saya jalani
nenek berusia 61 tahun pun bisa terus kuliah, walaupun diselangi penyakit stroke mata
ibu-ibu pengajian yang sudah beranak cucu pun tak gentar untuk belajar membaca

quote yang saya ambil dari pembicara disana (god..my memory is so weak..i don't remember his name..)
"belajar itu ada dua hal..belajar kepintaran dan belajar kebijaksanaan"
itulah kata kunci yang selama ini saya cari..betapa beruntungnya kalau manusia bisa mendapatkan kepintaran dan kebijaksanaan dalam satu waktu bersamaan.
semoga saya menjadi salah satu manusia yang beruntung itu..

mengajar?
saya ada disini..
saya percaya..saya lahir untuk ada di jalan ini
dulu..saat lulus sma, saya sangat enggan masuk jurusan pendidikan matematika.
tapi tuhan ternyata menjaga saya, dan terus membimbing agar saya tetap berjalan disini.

kemarin..saat saya agak bimbang menjadi seorang sosok "guru".
tuhan pun menyadarkan saya..diberilah saya murid-murid amazing..
yang membuat saya benar-benar "hidup" di depan kelas
yang membuat saya berbangga saat menggenggam kapur.
yang membuat saya tersenyum saat pulang ke rumah dan kelelahan karena mengajar 8 jam non-stop.
jadi..saya sadar malam ini...saya lahir disini
tuhan terus menjaga saya di jalan ini.
semoga niat ini bisa terus saya jalani..
dan di masa yang akan datang..
saya bisa menoleh ke belakang dan mengangguk bangga
"itulah saya..seorang pengajar dan seorang yang mau terus belajar"

untuk teman-teman:ditunggu keikutsertaannya... :)

btemplates

3 comments:

Ahmad flamboyant mengatakan...

ya....
"belajar itu ada dua hal..belajar kepintaran dan belajar kebijaksanaan"

saya juga suka acara kick andy.banyak makna jika kita mengikuti acaranya

Unknown mengatakan...

menarik sekali melakukan sesuatu sekaligus refleksi diri...

J O N K mengatakan...

wah, saya juga jadi kepingin belajar lagi nih mba :). belajar lagi ah :D