Pages

juni yang mulai menggeliat.

mei itu...
bulan dimana saya harus bertemu dengan hal yang saya cinta dan hal yang saya benci bersamaan.
sehingga tuhan tak mengijinkan saya memilih
dan saya hanya bisa terpaku menjalani itu dengan tersenyum dan menghiasinya dengan kutukan yang meletup-letup di dalam hati.

bulan dimana saya menyadari..bahwa manusia itu sseenaknya
bisa seenaknya menjadi orang yang loveable
bisa seenaknya menjadi orang yang hateable
bisa seenaknya memaki
bisa seenaknya memuja
bisa seenaknya duduk diam manis dan memandangi oranglain yang bersusah payah merangkak..palsu.
jadi tinggal memilih..ingin jadi hitam atau putih?
susu sapi atau susu basi?

bulan dimana saya berusaha mencari ilmu sebanyak-banyaknya
karena waktu sudah tak emberi saya kesempatan menyerap ilmu di bangku kuliah lagi, padahal saya sebenarnya haus..
dan dengan semangat yang selalu disulut..saya mencari sumur ilmu dimanapun..
di facebook. blog. chatting with stranger.
di persimpangan jalan.
di antara lubang jalan.
di lampu merah sambil kepanasan
di tumpukan tugas sampai kelelahan.

bulan dimana saya mulai bergumul dengan konsep
tuhan dan cinta(??)
yang semoga bulan depan terus berlanjut dan menyisakan tawa.

dan juni mulai membuka pintu pagar didepan rumah..
beberapa jam lagi mulai mengetuk
dan saya akan membiarkannya masuk
bahkan menyuguhkan teh hangat dan kue coklat.
semoga dia membawa bingkisan yang tak retak..
dan saat dia berpamitan kelak
ada rasa yang dia tinggalkan untuk selalu terjaga
dan memayungi pergantian '20' menjadi lebih tertata

btemplates

8 comments:

J O N K mengatakan...

wah untain kata yang keren.

saya suka Juni, kan ultah Juni wkwkwkwk

G mengatakan...

Ahaha... seorang juniers jugakah dirimu? cancer?

catatanseorang"chairani" mengatakan...

@ jonk+G : wahh..kita bersamaan lahir di JUNI..cancer bgt dong mba gat!!
mari buat perkumpulan 'pencinta juni'

Penikmat Buku mengatakan...

moga tetep semangat menggali sumur ilmunya, ilmu kehidupan lebih tinggi nilainya dibanding ilmu didik *menurutku seh :P*

btw, ultah ta?

Fahd Djibran mengatakan...

"thx kunjungannya kang..it's an honour..semoga kelak bisa terbit buku dengan tulisan "chairani uni' di sampulnya"

Hallo Chairani Uni, tulisan-tulisan kamu di blog ini bagus kok. Kalo mau nulis buku, say apunya info program menarik. Coba klik link ini, http://www.juxtapose-korporasidea.co.nr/ siapa tahu tertarik

Salam,
Fahd

Natazya mengatakan...

happy (belated?) birthday

satu renungan yang bagus buat memulai umur yang baru ;)

Kabasaran Soultan mengatakan...

Ultah Juni ya ?. Happy Milad day deh ... putra keduaku juga juni Ultahnya...
Aku kutipin puisiku untuk ultahnya ya ?.
dan ini tentu buat kamu.


NAGA KECILKU

.
1 2
3 4 5
6 7 8 9
10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
…………………….

Ini bukan cerita angka
Tapi cerita soal nyawa
Nyawa seorang naga muda
Dua puluh satu tahun masih umurnya

Satu Juni delapan delapan
Sang naga lahir menendang dunia
Haru sang ayah melantun Azan
Bersilang tangis membelah angkasa

Duhai naga putra tercinta
Permata hati ayah dan bunda
Diusia nanda yang masih muda
Jangan berhenti mencari makna

Dunia fana dan seisinya
Amatlah penuh tipu daya
Wahai naga yang masih belia
Janganlah kamu terpedaya

Selamat ulang tahun “naga kecilku”
Fahreza aditya Neldy
Mahasiswa Tk. III FKUI
Ketua senat saat ini
Sungguh ayah dan bunda
Bahagia keranamu
Dan
Terima kasih ya ALLAH
Atas amanah “naga”MU ini

puspa ayu mengatakan...

salam kenal mbak..

i love june!!
ahahahaha...

ulangtaun di bulan Juni ne..hehe
ngga nyambung amat yak..
main2 ke blogku yaa..
ditunggu..