Pages

saat malam minggu kemarin..

saya sedang baca bukunya pidi baiq malam ini (drunken mama)
saya jadi melamun..
kalau suatu hari tuhan berbisik pada saya
"eh..neng geulis..saya ijinkan neng hari ini berubah jadi hewan..cukup satu hari ini saja..neng mau jadi apa?"
hmm..saya ingin jadi binatang ITU
saya pun tak tahu namanya apa.yang jelas saya mengagumi sejak pertama perjumpaan.
ceritanya saya sedang di kamar mandi.
bengong..sambil megang-megang air..dan bergumam
'dingin banget airnya...mandi ga yah?ga mandi yah?yah ga mandi?ga yah mandi?'
lalu di dinding keramik biru, saya melihat binatang ITU.
ukurannya sangat kecil..mungkin hanya 5 mm..mirip ulat tapi ga ada bulunya, warnanya kulitnya transparan dan ada semacam benang hijau ditengah tubuhnya yang terlihat jelas. matanya satu.hitam. dan sepertinya punya dua buah tentakel mini.mata saya sampe sipit-sipit.nah..itulah binatang ITU.
saya yakin pasti ITU punya nama cantik dalam penamaan ilmiah (nomenclatur binomial bukan sih istilahnya??!)
yahh..saya ingin jadi ITU, dan dunia saya hanya sebatas tembok keramik biru kamar mandi.

lucu yaa..

sama lucunya dengan hari ini.
karena saya sedikit shok dengan libur panjang yang artinya tidak berkegiatan seperti hari-hari kerja rodi biasanya. saya agak kangen datang ke tempat ngajar, ketemu anak2 smp yang centil dan sok tau.
sabtu pagi..saya bangun tidur dan hal yang saya ingat adalah
'nanti sore saya ada jadwal ngajar..akhirnyaa'
pagi menjadi siang tak terasa karena dvd player yang terus menyala..
siang menjadi sore pun tak terasa karena akhirnya folder berjudul 'bahanskripsi' dengan sekuat hati berhasil saya tengok kembali.
yahh..akhirnya setengah 4 saya sudah ada diatas motor tercinta..pake baju biru, kalung biru..siap lah saya mengajar..
setengah jam kemudian, saya disambut dengan
"mba yuni..emang hari ini ngajar kelas berapa?"
"mm....kelas 9p exc.....kan?" saya agak ragu juga
"loh?iya gitu?"
jiahh...ternyata saya salah jadwal..saya tidak mengajar sore ini
yah..bgitulah hidup saya..lucu

lucu karena mau tidak mau saya harus selalu membuka kertas lusuh berisi agenda harian saya setiap kali bangun tidur.

lucu..karena saat fase membuka-jadwal-ngajar-tepat-setelah-bangun-tidur terlewat saya jadi terbengong-bengong di kantor dan akhirnya memutuskan untuk ikutan maen poker dengan murid-murid ABG saya yang pandai

lucu..karena tanpa kertas lusuh itu saya hanya seperti tv rusak di kamar saya..kalau pijit volume yang berganti malah saluran..kalau pijit no.3 eh..malah mati

lucu..karena saya harus terbiasa mengucapkan kalimat"mmm...janjiannya hari slasa ya?bentar..bentar saya liat jadwal dulu.." dan sekali lagi kertas lusuh itu jadi pedoman.

lucu..karena malam ini saya jadi berandai menjadi binatang simple bermata 1 bertentakel mini dan berbadan transparan.

lucu.
tuhan pun juga lucu..saya suka

btemplates

7 comments:

Kabasaran Soultan mengatakan...

lucu yah .... ternyata ada juga orang yang bisa bikin lucu dengan segala cerita tentang :
keinginannya menjadi " itu ".
kepikunannya menjadwal waktu.
he-he-he.

J O N K mengatakan...

hidup harus dijadiin lucu biar semangat terus heuheuheu,
oh mba rani ngajar juga, wah keren abis nih , :) seru banget ya kalau jitakin anak-anak hohoho, saya jadi kepingin

brown sugar mengatakan...

Lucuuuuu...lucuuu mbaaaa....
Bentar saya ngakak dulu.....
Bentar bentar mo nanya dulu, saya kalo ketawa ga bau jengkol kan mba?

TIZAR AZIZ mengatakan...

uniiii....tizar belum beli!!!!
ugghhh lupa wae klu ke bdg teh!

Mbah Koeng mengatakan...

Duh blom tua kok dah lupaan mbak !

suryaden mengatakan...

tertib gitu kok lucu ya.. kekeke

manusiahero mengatakan...

dan saya juga lucu kan :D