Pages

20 tahun 7 bulan 14 hari

hari ini saya menginjak usia ke 20 tahun 7 bulan dan 14 hari..
hanya ini yang bisa saya pikirkan dan torehkan:

1. saat berkunjung ke kampus untuk bimbingan, dan melihat mahasiswa-mahasiswi tingkat awal. saya kangen ada di sana...belajar di ruangan kelas yg nyaman, dengan teman duduk berdampingan. saya kangen ketika saya merasa tugas-tugas dari dosen adalah permasalahan yang cukup berat. dan setiap hari kegiatan saya berputar antara kampus-kosan-main am teman2

2. saat saya harus mengajarkan matematika di kelas 3 SMA. saya kangen ada disana..di tempat bimbingan belajar, mempersiapkan diri untuk UAN dan SPMB, atau malah bolos dan berkeliaran di BIP. saya kangen ketika masalah saya saat itu hanyalah setumpukan buku persiapan ujian.

3. saat melihat sepasang anak SMA berboncengan. saya kangen ada disana...dibonceng pacar saya jaman SMA dulu dengan bensin yang patungan, pergi nonton dan makan juga patungan. saya kangen ketika masalah saya saat itu hanyalah karena dia lupa menelepon, dan saya yang malas sms.

4. saat jum'at kemarin saya harus berdiri di depan kelas. memperkenalkan diri sebagai Guru PPL di depan anak-anak kelas 2 SMA. saya kangen ada disana..duduk di kursi kayu dari jam 7 sampai jam2, nongkrong di ruang osis saat pulang sekolah, ribut di kelas saat guru tidak ada. saya kangen ketika masalah saya saat itu hanyalah di panggil BP karena kesiangan atau lupa pakai batik.

5. saat melewati sebuah SMP. saya kangen ada disana..pakai seragam rapi putih biru, dengan teman-teman laki-laki yang masih polos bercelana pendek, saat uang jajan masih 1500 rupiah. saya kangen ketika msalah saya hanya seputar PR yang numpuk, atau dimarahi ibu karena main ke rumah teman tanpa bilang.

6. saat saya dikerumuni anak SD, murid-murid saya di primagama. saya kangen ada disana..bersepeda ke sekolah, main petak umpet atau loncat tali saat istirahat, memakai bondu dan berponi rapi. saya kangen ketika masalah saya saat itu hanyalah hari ini jajan apa, pakai jepit rambut yang mana.

itulah saya..saya sedang kangenn..dengan semua itu.
mudah-mudahan hari ini menjadi salah satu momen yang akan saya rindukan nanti.

btemplates

3 comments:

suryaden mengatakan...

maklum tentor matematika, ingatannya masih sueger... fresh from the oven...
kekekke...

globalizacktion mengatakan...

Nostalgia euy...
Make me miss with those things..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kadang saya juga begitu. kepingin balik ke masa lalu. tapi itu gak mungkin ya. jadi, biarkan semuanya menjadi nostalgia aja.