Pages

doktrin

terimakasih yang satu ini tidak saya lampirkan dalam lembaran skripsi paling depan. tidak akan juga saya pajang dalam lembaran terimakasih karya-karya saya setelahnya.
tidak saya pasang karena terlalu jujur. terlalu polos.terlalu saya
manusia memang senang apapun yang dipoles. yang ditutupi tepukan bedak tebal dan sapuan pemerah pipi berlebihan.

inilah......

terimakasih untuk *****.
atas semua doktrin "kamu tidak bisa apa-apa" yang saya telan sedari saya masih berseragam putih merah.
yang jutaan kali telinga saya terpaksa mendengar kalimat itu berulang-ulang saat saya SMP dan masih terlalu dini mengkritisi apapun.
yang semakin ditanamkan saat saya menjadi anak perempuan tidak penurut saat berseragam rok abu-abu.
terimakasih sebanyak-banyaknya. penggalan "kamu tidak bisa apa-apa" merubah saya yang pongah untuk menjadi apa-apa. anak tidak penurut selalu melakukan yang sebaliknya. jadi atas ini bersukurlah saya.

dan siang ini. setelah begitu lama saya tidak mendengar potongan kalimat menghipnotis itu.
akhirnya terdengar. dan lagi saya ucapkan terimakasih.
karena artinya titian yang dilarang untuk ditapaki akan saya tapaki dengan tekad seorang anak perempuan tidak penurut. ketahuilah..ini sebenarnya pertanda bahagia.
atau jangan diketahui saja. supaya lebih banyak lagi kalimat "kamu tidak bisa apa-apa" yang terlontar dan lalu cambukan semakin perih dan kaki ini berlari semakin kencang.

btemplates

0 comments: